Sunday, April 03, 2016

April Fool

#Yoo, bro! Kemana aja nih?
*Oiii, maapin ya men gw jarang mampir

#Hahaha gapapa, tapi pasti lu lagi ada maksud
*Fuk, ketauan dah

#Setengah tahun kemaren berat ya buat lu?
*Yah gimana ya, gw juga uda susah buat nyeritainnya

#Hahaha gapapa, klok ga mau cerita gpp sob
*Heheh makasih men

#Ikhlasin lah sob, kasian doi juga kalo lu kek giini terus
*Hmm itu lah yang jadi pikiran gw sekarang men

#Pelan-pelan bro, bukannya lo sekarang udah jadi ustad
*Bahaha ustad apaan, masih belajar men, ga sampe jadi ustad juga kali

#Yah namanya juga manusia, apalagi elu, kudu ada motivasinya
*Emang lu dah sohibi gw yang paling ngertiin gw

#Gw ga bisa ngomong banyak, cuma inget, idup lo ya ada ditangan lo
*. . .

#Gw sih dukung aja lu mau kek gimana juga, asal lu nya sehat bro
*iya bro, Alhamdulillah sehat

#Inget bro, lu yang megang stir, biarpun banyak tikungan, tetep berusaha lurus
*siap bro

#Okelah, gw ga bisa lama-lama, cabut dulu yak
*oke men, tenkyu yak!

Thursday, March 31, 2016

10 Years Blogging

Uwaw, ngeliat tanggalan, lagi-lagi baru ngeh kalo sekarang udah tahun 2016, iseng-iseng nyari postingan lama, baru ngeh juga kalok gw postingan pertama gw tanggal 25 Maret 2006, trus sok-sok-an ngitung, ternyata ga berasa udah se-dekade alias udah 10 tahun wekekeke.

Keknya gw ga pernah nyebut dipostingan gw manapun kenapa gw bikin blog ini, ehm, mungkin buat kenangan "my-future-self" juga kali yak.

Awalnya gegara artikel di majalah populer buat anak sekolah (keknya masi populer sampe sekarang, dan gw lupa nama majalahnya apaan wekeke), ada artikel tentang blogging, disitu pertama kali Raditya Dika masih baru-barunya terkenal, masih baru pertama kali ngeluarin novel Kambing Jantan-nya, namanya anak sekolah, apalagi gw anak STM yang selalu ngiri pingin jadi anak SMA negeri entah dimana itu, pas banget gw juga lagi libur panjang banget (harusnya buat magang 3 bulan tapi cuma kepake 1 bulan buat magang), akhirnya gw ke warnet dah buat bikin blog pertama gw.

Waktu itu kebetulan juga diwarnet yang pertama kali ada didaerah gw dan saat itu mau posting yang ga sampe 5 baris itu butuh waktu 10 menit lebih karena koneksinya parah pada jaman itu. Tadinya gw mau bikin blog dengan tujuan untuk bikin jadi semacem diary buat gw, tapi akhirnya karena waktu dan keuangan yang mepet ditambah hati labil, akhirnya blog ini jadi acak adut, mulai dari postingan ga serius, makin ga serius, kadang-kadang serius, kadang-kadang ga nyambung sama sekali, tiba-tiba puitis, tiba-tiba melankolis, tetep aja gw berusaha untuk ga ada absen posting dalam satu tahun. Itupun belum ditambah draft yang ga gw posting, yang menurut gw ga pantes buat di publish (walopun kadang akhirnya gw publish atau kebalikannya)

Yah, begitulah singkatnya, walaupun cuman blog gratisan, tapi punya banyak sejarah buat gw, dan kebanyakan postingannya malah jadi boomerang buat gw sendiri wekekeke.

Well, singkat kata, Selamat 10 tahun jadi blogger xD




Thursday, November 19, 2015

Hidup Yang Hanya Sekali Ini

"Hidup itu hanya sekali", adalah kata-kata yang cukup sering gw denger dan gw baca, biasanya bisa mengacu pada konteks positif dan negatif. Kata-kata umum, tapi seakan kadang bisa membuat jiwa yang mulai tak terarah tujuannya menjadi merasa tenang. Tapi, apakah semudah saat kita mengungkapkannya?

Belakangan ini gw sering buat quotes dengan tema kehidupan, patah hati, dan kesedihan ditinggal seorang yang sangat berarti didalam hidup. Hidup ini hanya sekali, ada untungnya karena gw sadar, gw ga akan merasakan hal yang sama untuk kedua kalinya, yang sudah berlalu adalah rencana dari Yang Maha Kuasa, dan yang ada didepan adalah sebagian kecil dari garis takdir kehidupan yang sudah ditulis oleh Nya. Namun kerugian dan dampak negatifnya pun bisa gw rasain.

Disaat gw punya rencana yang mungkin besar dalam hidup gw, berharap sesuatu yang mungkin bisa bikin orangtua gw bangga, namun KuasaNya ga ada yang bisa melawan. gw kehilangan arah, jatuh, ga ada tempat untuk berpijak, ditinggal orang-orang yang gw sayangi.

Kepercayaan, sesuatu yang banyak penting oleh kebanyakan orang. Sebuah kepercayaan yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Lucunya, terkadang hanya karena satu kesalahan yang membuat kecewa membuat kebanyakan orang kehilangan kepercayaan dari yang lainnya. Hidup yang hanya sekali ini,  rasanya ga mudah untuk dijalanin dengan banyaknya kekecewaan karena masalah kepercayaan.

Beberapa hal yang menyebabkan hilangnya kepercayaan misalnya karena dibohongi, diingkari, dikhianati. Tapi, bukankah setiap manusia itu tidaklah sempurna? beberapa manusia membohongi, mengingkari, menghianati, namun untuk sebuah kebaikan yang alasannya tidak mungkin sering tidak bisa diterima akal sehat. Misal, untuk menutupi kebaikan atau keburukan orang lain, seseorang memilih untuk berbohong, memutar balikan fakta, dan mengingkari apa yang sudah ia janjikan. Namun, apapun itu, dia cuma ingin melindungi oranglain, dan kebanyakan orang ga sadar akibatnya, walaupun itu hal untuk yang baik.

Karena hidup yang hanya sekali ini, selalu ada sebab dan akibat, selalu ada jawaban dibalik pertanyaan, selalu ada yang tersembunyi untuk ditemukan. Kita ga akan pernah bisa tau, apa yang ada dimasa depan, salah ambil keputusan di masa sekarang dan akhirnya kita menyesali masa lalu yang udah terjadi. Entah itu baik ataupun buruk. Dan gw udah cukup puas untuk berkata "Gw udah pernah ngalamin semua yang elo semua belum pernah ngerasain, dan gw tinggal nunggu ngerasain apa yang elo semua udah pernah rasain". Karena gw yakin, walaupun garis hidup manusia itu berbeda dan punya jalan masing-masing, setiap orang pasti punya versi cerita yang berbeda namun kejadiannya sebenernya sama.

Bersyukur, itu hal yang masih sering gw lupain atas apa yang udah gw dapet, yang udah gw nikmatin. Terkadang malah gw takut, kalo gw bersyukur, takut kalok hati ini jadi Riya, takut orang lain jadi iri atas apa yang udah gw dapet, walaupun keseringan gw lupa dan ga sadar, ga sengaja pamer. lupa, kalok apa yang gw dapet dari hidup yang cuma sekali ini semua adalah milik Allah semata. Bersyukur, kalau masih banyak kesempatan yang diberikan oleh Allah, di Hidup yang cuma sekali ini.

Mungkin gw merasa gw diciptakan oleh Allah sebagai makhluk yang punya sifat inferior, rapuh, kurang percaya diri, dan rendah, walaupun gw sadar, diluar sana, masih banyak orang yang mungkin nasibnya, jauh lebih buruk dari gw tapi lebih mulia dimata Allah.

Dan nanti, dibalik kesedihan ini, gw yakin ada suatu kebahagiaan, ada ganjarannya, entah itu di dunia ini, atau nanti di hari akhir, hari pembalasan. Harapan gw di Hidup yang hanya sekali ini, masih tersimpan rapih dihati gw. my Secrets beyond the secret.

Bismillahirrahmanirrahim.
01-19 November 2015     

Friday, June 05, 2015

Sixth

Pernah ga sih kamu merasa, hidup ini rasanya ingin di akhiri aja?
Pernah ga sih kamu merasa, hidup ini rasanya ga adil?
Atau pernah ga kamu merasa, kenapa kamu kebagian jatah takdir yang ga sesuai keinginan kamu?
Well, mungkin ga akan pernah ada yang bisa jawab, sebagian memilih untuk diam, dan orang-orang terdekatmu pun cuma bisa ngasih petunjuk atau nasihat, entah itu nasihat yang membangun atau yang menjatuhkan.
Sebenernya jawabannya cuma kita yang tau, dan cuma kita yang bisa cari tau. Kenapa? Karena kita yang jalani, bukan orang lain.

Coba cari waktu senggang buat mikir dan merenung sejenak.
Cari tempat yang sunyi, hindari keramaian, matikan sejenak Tv, Radio, laptop, termasuk handphone.
Well, buat yang beragama islam, waktu yang tepat adalah seusai solat malam.
Buat yg beragama lain ane kurang tau ya.
Kenapa waktu yg tepat adalah setelah beribadah? Karena Allah lah pemilik dari segala takdir, hidup dari setiap nyawa didunia ini. Kepadanya lah satu-satunya cara bagimu, memohon petunjuk, yang akan mengabulkan dan memberikan yang terbaik untuk kita.
Cobalah untuk jujur, ingatlah kesalahan apa yang pernah kita buat, kalau perlu dicatat, lalu mintalah ampun kepada Allah. Karena bisa jadi, kesalahan-kesalahanmu dimasa lampau yang membuat hidupmu terasa berat, mungkin orang awam menyebutkan karma.

Walaupun di dalam Islam karma itu tidak ada, tetapi didalam ajaran Islam, setiap perlakuan baik akan dibalas dengan sepuluh kali kebaikan, dan setiap perlakuan buruk akan dibalas dengan satu kali keburukan, walaupun hanya dibalas satu kali, bisa jadi balasan itulah yang membuat mu merasa sulit menjalani kehidupan, sungguh Allah Maha Adil lagi Maha Penyayang. Mintalah ampun dengan sungguh-sungguh, niscaya Allah akan mengampuni kesalahan mu.
Mintalah kepada Allah apa saja yang sedang kamu inginkan, sabar, doa kita bisa jadi cepat atau lambat akan dikabulkan, jangan lupa untuk selalu bersyukur.

Saturday, November 29, 2014

Sunset out

#halaw men, apakabar !?
*sehat sob!

#wah uda semangat lagi nih
*yoi dong wekekeke

#nah itu baru lu yang sebenarnya
*iya tah?

#Hahaha masih kaku aja lu ama gw
*yah kek gatau gw aja lu

#kayaknya doi beneran berpengaruh buat lu ya?
*hmm, lu juga mikir gitu?

#yah, ga biasanya juga lo kek gini
*iyak gw jg ngerasa gitu

#hahaha yah itu hasil jerih payah lo bro
*bayangin men jerih payah wakakak

#yah lu kan emg orangnya gitu
*ehm, kenapa?

#susah buat nyerah bro
*hehehe jadi malu gw

#yauda sob, dijaga ya
*pasti lah menn

#inget, attitude lo, dijaga juga
*ah gw berusaha men

#okek, gw cabut dulu yak
*oke ati-ati menn !!

Monday, November 10, 2014

Cross The Rain

#behh napa ketemunya lg neduh ujan gini?
*ya mana gw tau, pe'a ....

#wakakaka tumben juga ketemu lu mulu
*nape? Bosen lu ama gw?

#buset sensi banget bang
*yahh anggep aja lg PMS

#bisa PMS jugak lu? Wakakak kidding
*errr setan lu

#jadi gimana, uda ada perubahan?
*hmm blom dapet gw clue nya

#hmm kok aneh gitu sih, lu uda tanyain?
*uda sob, berkali-kali-kali dan kali

#gw kok jadi kasian sama lu ya
*ah elah kek apaan aja pake dikasianin

#yah gw kan temen lo sob, mau yg terbaik buat lo.
*hehehe, iya iya tenkyu

#yah sebenernya terserah lu sih
*yah gw ngerti, tp gw ga mau nyerah men

#iyah, nanti kek lu sama siapa tu dulu?
*iye, iye, gausa disebut, malah di ingetin ._.

#hahaha yah semoga lo bertahan aja men
*kudu bro, gw sayaaannnngggg bgt sama dia T.T

#klo itu mah ga usa ditanyain lagi deh
*he????

#lu kan klo uda sayang, harus mati pun rela
*hehehe

#okelah sob, ujannya udah mulai reda nih
*ah iya, gw jalan lg deh.

#oke, inget jangan pake ego ya
*oke mennnn

Tuesday, November 04, 2014

Break and Build

#Met pagi bro !
*pagi sob.

#tumben lo bangun pagi?
*yah mayan ada perubahan

#hahaha bagus deh, galau amat lu
*menurut lo gimana emg *sigh*

#yah baru pertama kali sih ya kek gini?
*iyak, salah apa gua sebenernya .__.

#ah lo mah bikin salah mulu
*ya tapi ini gw beneran gatau salah apaan

#hahaha yah lu sendiri aja males ngungkit kesalahan orang
*hmm iya juga ya

#yah tiap orang beda lah sob
*uda tauk

#coba lo beri waktu buat dia, nanti kapan hari lo coba lagi buat yakinin dia
*hmm, yokai im trying

#inget lo bukan orang yg gampang nyerah
*iya tah

#yeee malah ngedown dia
*wakakaka maklum lagi krisis confidence

#percaya deh, semua bakal indah pada waktunya
*yoi mennn!

#oke, good luck bro, ego jangan lupa dibuang
*syip, sampe ketemu lg sob!

Monday, September 15, 2014

Me and me'self

#malaammm broo?
*err uh yeah malam sob

#kaku amat lu? Salah makan apa?
*blom makan malah ._.

#bahaha ga punya duid apa?
*yaelah kena masalah lg gw, kali ini serius.

#oke, gw ga akan nanya.
*ah taikkk, ngarep ditanyain kan gw

#wakakaka yah gw ga mau ikut susah sob
*ah lu mah emg doyan enaknya aja

#yaela uda punya pacar masi galau aja
*yah namanya juga manusia

#lu sih terlalu ngarep
*itu juga namanya manusia

#yaelah, kek ga ada jalan lain aja
*ehm blom nemu, buntuuu sumpah

#yah mungkin karena lu kelamaan sendiri
*bisa jadi sob

#sensitip lu masi ga ilang2 yak?
*gatau, basi kan gw jadinya

#yah, makanya jgn pesimis trus bro
*ehm iya ya, gatau kok jd kek gini

#kayaknya lu butuh hiburan sob
*nah ituuu

#yah tapi kelarin dulu masalah lo
*okek okek

#sok jadi diri sendiri itu lebih baik kok
*yeah, masi blom bisa sob

#ya pelan2 aja, semua butuh proses
*huuh

#okelah, gw cabs dulu yak.
*siapp, ati ati!

Friday, September 05, 2014

Be Yourself

Udah hampir setaun gw ngejalanin kerjaan gw sebagai admin sebuah cafe di kemang, dan gw tau itu ga ada hubungannya sama minat dan bakat gw. Well, gw cuma berusaha untuk bisa menafkahi diri sendiri ketimbang tiap bulan dikasi orang tua.

Sebenernya, banyak hal yang ingin gw tonjolkan, diantaranya kemampuan design grafis gw, ngotak ngatik bahasa program, atau setidaknya gw bisa kembali menulis lg. Sayang, kesibukan bekerja ga memberi gw waktu luang dan mood untuk hal-hal tersebut.

Pada akhirnya gw berubah jd pribadi yang plin plan dan takut dengan hal yamg baru, karena gw sendiri pun ga bisa fokus dengan apa yang gw tekuni, akhirnya mental gw cacad, cuma bisa didoktrin orang lain untuk bisa lebih baik.

Sebenernya, gw lebi suka jadi diri gw sendiri, namun kenyataannya, diri gw yg sebenarnya adalah jiwa pemberontak yang susah buat diatur, sesuka hati dalam bertindak yang pada akhirnya gw harus berhati-hati dalam bertindak dan berbicara.

Akibatnya sering terjadi malah menyulitkan diri gw sendiri, entah bagaimana itu, selalu terjadi konflik yang tidak perlu, dan pada akhirnya gw jadi pribadi yang tidak menyenangkan bagi orang lain.

Sesal, selalu terjadi pada akhirnya. Mungkin memang sudah waktunya gw harus bisa mengatur keseharian gw dengan jadwal. Mulai dari bangun tidur sampai tertidur lagi.

Well, let see. Mengeluh bukan solusi, bicara bukan untuk beralasan. Do it and just do it.

Saturday, August 02, 2014

Back to My Sense

#Ahhh akhirnya nongol juga luhhh
*Hahaha iya neh *preettt*


#Ah tae kentut lu yee
*ah perasaan lo doang kali


#Ga berubah lu dari dulu ckckck
*ya kali gw jadi kodok gitu ?

#ah sudahlah, btw kabar lu gimane ?
*lu liat aja sendiri kek gimana sekarang gw

#makin tua ....
*sial luh

#Ahahahaha canda bro, keliatan seneng tapi masih bimbang ya?
*nah itu maksud gw

#Jadi setaun lu ngilang dari peradaban blogger, kemana aja lu?
*biasa tidur makan nonton doang

#kayak gitu biasa ?
*ahaha ya abis mau ngapain lagi?

#Jadi kapan nih?
*apaan yg kapan?

#kapan lu nongol ama gandengan lu?
*damn, jgn sebut2 itu dulu deh, masih berusaha

#nah gitu dong, berusaha terus ga pernah nyerah
*lo pikir gw hopeless gitu =A=

#wakakaka yah ga bermaksud sih
* . . .

#Jadi si inferior masih belom bisa lo atasin?
*sering gw over superior, tapi si inferior kadang nongol

#yah lu berusaha jangan sampe jadi orang yg inferior lagi lah
*sudah brooooo

#Nah sekarang berarti lu mulai belajar untuk ikhlas dong?
*iya nih, bagus gw uda mulai sholat lagi

#bacaan nya pasti banyak yg lupa ...
*NAH ITU WAKAKAKAKA

#Yah baguslah, lo lebih baik kan gw ngikut seneng
*Iya bro

#okelah gw jalan-jalan lagi yak
*Sipppp sampe ketemu lagi broh !

Sunday, February 24, 2013

Ragu, Kau Ku Rindu

Kucoba untuk tuliskan satu lagu
yang mungkin akan menunjukan
sedalam apakah rinduku
saat kau dengarkan nyanyianku

Telah kugoreskan kata-kata
walau sedikit aku terus coba
agar nanti kau mengerti
setiap bait yang kau baca

jika masih tak bisa luluhkanmu

Ku minta angin tuk membujukmu
Bisikan yang kan warnai harimu
dan katakkan aku selalu ada untukmu

Tak sampai habis ku berfikir
Dengan imajinasi ku inginkan mu
Dengan serbuk hangat sinar mentari
Menari di atas bintang-bintang

Jika masih ragu dalam benakmu

Kan kulukis wajahmu dilangit biru
Semua manis dan lembutnya hatimu
Yang selalu ada dihariku


240213
adani_jmc

Friday, February 15, 2013

Old Young Memories

Hari ini, gw ketemu temen waktu jaman SMP, Astri. Walopun udah lama ga ketemu, gw masih inget bener rupa si Astri kek gimana waktu dulu, yah berubah dikit, mungkin dia juga berpikir sama waktu ngeliat gw. Well, manusia pasti tumbuh lah.

Astri bingung, kenapa banyak diantara teman-teman waktu SMP ga inget kejadian ato bahkan sudah lupa dengan teman-teman waktu seperjuangan dulu di SMP. Gw pun waktu ditanya, ga bisa mengingat banyak, yah udah sekitar 9-12 tahun yang lalu kejadiannya.

Gw coba menyimpulkan dari pertanyaan tersebut,
Kenapa kok bisa sih mereka sampe lupa dengan teman sendiri waktu SMP ?
gw menjawabnya, mungkin waktu SMA masa-masa nya lebih bagus ketimbang dari waktu SMP, kalau kek gw, masa SMA gw surem, tapi masa SMP gw bagus, jadi gw lebih inget masa-masa SMP ketimbang masa SMA.

Tapi kok mereka hapal dengan teman-teman waktu SD, tapi SMP bisa skip ?
Nih tadi ga kejawab, gw jawab disini deh, kalok menurut gw, ingatan kita waktu SD itu mudah menyerap suatu informasi, sama hal nya kita belajar berhitung dan membaca, jadi ya jarang banget orang yg lupa dengan masa SD, kecuali kek gw yang sekolahnya pindah-pindah, udah banyak lupa wkwkw.

Mungkin kalok dihubungkan dengan faktor psikologis, bisa jadi pada masa-masa tertentu itu, seseorang punya kejadian yang menyakitkan sehingga ingin untuk menghapus kejadian tersebut, tapi tanpa sengaja menghapus banyak memori yang berdekatan.
Well, gw ga mau sotoy, gw cuma lulusan STM, bukan Sarjana Psikolog.
tapi gw jg pernah mengalami hal tersebut, ketika gw harus "membuang" suatu memori dan "memformat" ulang isi kepala gw. Dan alhasil, banyak memori yang "hilang" dan gw sulit untuk mengingatnya, sampe-sampe sifat gw berubah.

Yah, Memori itu emang berperan penting dalam kehidupan manusia, gara-gara pernah dihina, seseorang bisa saja menjadi arogant, gara-gara tertindas, bisa saja seseorang menjadi pengecut, gara-gara hidup susah, bisa saja seseorang menjadi kaya raya.

Memori buat gw itu adalah sesuatu yang bisa dikenang dan kadang menjadi pelajaran untuk kedepannya, karena kita pernah melalui hal itu, yang bagus-bagus ingin terulang, yang jelek-jelek ingin dibuang. Yah, tetap saja yang sudah berlalu tidak bisa kembali lagi, kita cuma bisa memperbaiki dan mempertahankannya.

bagemana dengan kalian ? apa arti memori untuk kalian ? well, cuma kalian yang tau.
karena hidup cuma sekali, pergunakanlah hidup kalian dengan baik, agar memori yang kalian dapat juga baik.

Monday, October 22, 2012

Diasta a.k.a Nyash JKT48 is my Oshi!




"Nama saya Diasta, umur 20 tahun ..."

Sepenggal kata dari Video perkenalan Diasta dari JKT48, yang mungkin banyak yg udah tau, mungkin banyak yg blom tau, ato mungkin ada juga yg blom tau sama sekali :p

Siapa sih Diasta ?
Dia adalah salah satu member 1st Generation JKT48 yang bernama lengkap Diasta Priswarini, lahir dengan tanggal unik, 9 - 9 - 1991 (09 September 1991) yang menyukai segala bentuk jejepangan (satu hal yg gw tau, dia pernah ngeband yang mengcover lagu-lagu jepang).

So, bagemana ceritanya kok gw bisa milih dia jadi Oshi gw?
Okeh, gw ceritain, bakal jadi paragraph panjang nih hehehe.

Suatu ketika ketika boyband dan girlband sedang menjamur di Indonesia, gw pikir hidup gw bakal lebih suram, secara gw mulai ga suka dengan  musik-musik di indonesia (bukannya mencela, tapi cenderung mainstream), setelah MTv hilang dari layar kaca stasiun Tv nasional indonesia, gw pun mulai denger musik yang justru ga ada di jaman gw, kek misale Rock taun 80'an, ato band-band besar internasional terkenal di tahun 90'an sampe 2000-an.

Suatu hari, gw nonton tipi, waktu itu gw ga tau kalok nama si band ini adalah JKT48, dan waktu itu di kepala gw masih nempel kata boyband dan girl band. Begitu gw tonton, gw langsung bilang

"Omaigat ... Girlband makin parah, ini orang nyanyi udah kek pasar, rame-rame"

Dan lalu kemudian si JKT48 ini makin sering nongol di tipi nasional, waktu itu masih "jijik" dengan sekumpulan orang yg dinamakan boyband dan girlband di indonesia pada jaman itu (yah anggap aja jaman itu ahaha)

lalu suatu ketika ada temen gw ngajak maen game online, Showtime, game nya kayak ayodance tapi disini kita nyanyi ga cuma joget-joget doang. Ya gapake mikir lama, gw langsung download aja terus langsung gw maenin. Masih didalam game tersebut, entah kenapa banyak yg request lagu AKB48 - Heavy Rotation, dan ada yg nyeletuk.

"Itu lagu nya jadi iklan pocari sweat loh"

Gw sih ga terlalu gubris, cukup tau aja. Tapi ya namanya denger lagu enak, begitu setel lagu itu entah kenapa gw semangat banget nyanyiin, walopun ntu baru pertama kali dan masih kepleset nyanyiinnya.

Dari situ, gw cobak download lagunya si AKB48 ini, kebetulan Winamp gw ada plugin untuk nyari Lyric otomatis, tetep aja yang gw apal cuma kata-kata "I Want you, I need You, I Love You".

Karena wawasan musik gw ga cuma sampe disitu, gw coba cari-cari ke Youtube, dan kebetulan banget, waktu itu JKT48 baru aja Launching Video Official pertamanya bertajuk Heavy Rotation dengan sedikit drama tentang anak SMA yang baru mulai tahun pelajaran baru, Oke, gw langsung merinding begitu denger lagunya, kebawa irama lagu Heavy Rotation yang meriah.

Dan ga sengaja gw nemu, video waktu si JKT48 ini tampil pertama kali di konser AKB48 Kohaku Taik Uta Gassen ngebawain lagu Aitakkata. dan lagi-lagi gw merinding. 

Lalu gw cobak browse lagi video-videonya, gw nemu video perkenalan yang dibuat oleh fans, disitu gw terharu, pengen nangis dan ga tau kenapa (sampe sekarang masih begitu) jadi lah gw disitu dari dulunya gw nyebut JKT48 girlband yang rame nya kek pasar jadi bener-bener suka dan tau kalok JKT48 itu adalah sebuah Idol Group, dan Idol Group itu bisa dibilang "kasta"nya diatas Girlband.

Oke buat yang belom tau, gw kasih tau.
JKT48, adalah sister group dari AKB48 di Jepang, nama JKT48 di ambil dari Jakarta, Indonesia, sama seperti pendahulunya, AKB48 yang berasal dari Akihabara, Jepang. Dulu gw pikir 48 itu adalah jumlah membernya, dan ternyata gw salah besar ahaha.

Awale bisa dibilang gw ini Fans yang sekedar suka liat JKT48 nyanyi dan menari-nari, makin lama kemudian gw yg master kepo ini, jadi tau hal-hal yang tadinya gw ga tau, dan mulai "nge-po-in" web-web fans JKT48, mulai lokal sampe internasional. Dan gw juga jadi tau nama Fans JKT48 itu adalah Wota, walopun arti Wota sebenarnya ntu ga sebatas ngefans sama JKT48 doang.

Lalu gw menemukan sebuah kata, Oshi, mungkin lebih lengkap kalok disebut "Oshi-men".
Apa sih Oshi-men ini ? Oshi itu berarti "Push/Support", Men adalah singkatan dari Menba (Member dalam arti bahasa inggris).
berarti Oshi-men ini adalah Member yang di Support. Dan setiap orang pasti punya lebih dari satu Oshi, tapi pasti juga punya Oshi yang tidak dapat tergantikan, kalok ini disebut kami-oshi. yah bahasa sini mah tetep aja Fans wkwkwkw.

Awale ngedenger penjelasan tersebut gw mikir,
"Buset gw kagak se-Freak itu juga kali"
tapi makin kesini keknya gw ketarik arus, gw musti punya  Oshi =A=

Yah namanya Idol Group berisikan dengan banyak member, otomatis gw harus milih satu persatu orang untuk jadi Oshi gw.
Oke, gw suka Sonia Panda karena doi tipe-tipe gw, dan karena gw plin-plan, katanya Dhike itu kek boneka jepang, oke bener, tapi tetep gw masih blom suka. Melody yang katanya The Sparkle member, tetep aja ga bikin hati gw bergerak. Terus ada Ve dengan senyumnya yg galak, ada Ghaida yang bisa Henshin, terus liat Stella yg modis, dan Jeje yg jago maen Piano. Tetep, gw menemukan apa yang gw cari untuk jadi Oshi gw.

But pada akhirnya, gw nyantol ama seseorang yang sebenernya dari fisik ga bagus-bagus amat, waktu show pun jarang banget tampil, sekalinya tampil dia selalu "ketutupan" member yg lain, dari satu lagu, bisa keitung mungkin sekitar 10 % dia keliatan di panggung, and her name is Diasta.
Entah kenapa begitu liat dia pertama kali, kesan pertama nya adalah keknya kok gw sering ketemu dia, dan keknya pernah deket ama gw. Gw coba inget-inget, dia itu siapa yah, dan tiba-tiba muncul bisikan yang bilang kalok dia itu mirip dengan mantan gw. Oke, fix, Diasta itu mirip mantan gw.

Tapi setelah gw ubek-ubek isi laptop gw, gw cari tu foto mantan gw, gw bandingin emang mirip, bedanya mata Diasta lebih bulet, alis lebih tebel, dan lebih tinggi dari mantan gw. oke sip, Alasan pertama gw suka ama Diasta karena doi mirip mantan gw =A= wkwkwkw.

Karena Diasta mirip sama mantan gw, so gw ga perlu lagi menilai masalah fisik, karena segala geliatnya emang mirip sama mantan gw. Dan berhubung gw tipe orang yg ga suka menilai orang setengah-setengah, sambil coba untuk jadiin dia Oshi gw, sambil gw coba cari info tentang Diasta. Woloh, gw nemu sebuah web http://hikarifutagoza.tumblr.com/
Isinya menceritakan kehidupan Diasta sebelum menjadi Member JKT48, gw cek videonya satu persatu.

Beruntung gw dikaruniai mata dan telinga yang jeli, gw perhatiin setiap dia dance, setiap dia nyanyi, ga ada satupun yang ngeliatin si Diasta ini diem ato manyun. Saat dance dia ga berhenti tersenyum, nyanyi pun begitu, ngebawain lagunya pun dengan sungguh-sungguh seakan dia bener-bener ngerasain apa yang sedang dia nyanyiin. OMG! I love this girl so much !

Dari situ gw memutuskan untuk memilih Diasta sebagai Oshi gw. hehehe.
dan mungkin gw akan mulai ngumpulin segalanya tentang dia, yah gw mah kalok udah ngefans ga tanggung-tanggung, walopun kadang berat di kantong ahahaha.

Udah gitu doang ?
Iyak ahahaha, intinya Diasta or mungkin gw akan selalu panggil dia Nyash, akan selalu gw dukung.
walopun doi jarang nongol di tuiter ato social media manapun, gw tetep akan dukung dia 

I love you, Nyash xD

Sunday, July 01, 2012

A Thousand Smile

ELLEGARDEN
A Thousand Smile



Shall I tell you a story
A story of a poor little boy
A little boy who met a little girl with a thosand smiles
He named each one of her smiles
He filled his room with her pictures
When she left there was nothing left but a thousand smiles
He held her tightly the last minute before goodbye
This is what he whispered
"There's nothing I will forget
nothing I won't forgive
I never thought I'd come to this
Can't you see
Nothing I can regret
Nothing I won't miss
but I can hide it for now
'cause you gave me a thousand ways to smiles"

It occurred a dozen years later
The next day was his 23rd birthday
His idle life ended up in shooting a girl
He cursed his whole lost life
in a tiny concrete cage
He looked around and found there´s nothing
left in his hands
He held himself tightly the last minute
before goodbye
This is what he whispered
"There's nothing I will forget
nothing I won't forgive
I never thought I'd come to this
Can't you see
Nothing I can regret
Nothing I won't miss
but I can hide it for now
'cause you gave me a thousand ways to smiles"

He held himself tightly in front of the gallows
This is what he whispered
"Nothing I will forget
nothing I won't forgive
I never thought I'd come to this
Can't you see
Nothing I can regret
Nothing I won't miss
but I can hide it for now
'cause you gave me a thousand ways to smiles"
"Nothing I will forget
nothing I won't forgive
I never thought I'd come to this
Can't you see
Nothing I can regret
Nothing I won't miss
but I can hide it for now
'cause you gave me a thousand ways to smiles"

So..I´m..m..m..only










Tuesday, May 22, 2012

Hidden Creation

#apa kabar bro
*sakit =A=

#lah sakit kenape?
*demam sama digivice

#idih masih aja maen tamagotchi
*ndas mu .. cek di google sono beda loh tamagotchi ama digivice =A=

#Hahaha kek nya lagi surem lo bro
*iyeh nih, ada orang yg ga mau disakitin tp terus nyakitin gw

#Wah, bukannya udah biasa lo digituin
*yah sepertinya gue udah balik lagi bro kek dulu

#cieeh nyengar nyengir sambil joget2 ga jelas yak
*sshhhttt jangan bilang2 dong =A=

#tapi kek nya bukan ntu aja dah yg lo rasain
*yeah gw lagi kangen sama orang yg dulu gw kejar dan sekarang gw masih sayang

#wogh siapa tuh
*kan gw pernah curcol sama lo broh ah gimane dah

#Yayaya inget2 gue yang elo sampe susah tidur yak ahaha
*iyeh, masalahnya dia sekarang takut sama gue

#ew, lo sih suka ngumbar janji
*aduh bro, jangan bilang gitu deh, jadi ngerasa bersalah gue T^T

#ahahah terus lo mo gimana sekarang ?
*gw mau tunjukin klok gw emang bener2 serius bro bukan sekedar janji doang

#tapi yakin nih ?
*udah dari dulu yakin, dan lo tau kan kalok gw udah serius kek gimana ?

#Yep, itu mah dari kita kecil udah tau kok gue
*intinya gw ga mau dia takut sama janji2 gw baik yg buat dia ato yang udah pernah gw
*ucapin ke orang lain sebelum ato sesudah

#Okelah bro, gw suka gaya lo
*gaya bebas gw emang keren nyahaha

#lo kata renang
*bukan, maen pingpong =A=

#ahahaha yaudah lah semangat yeh
*iye layy

#sip, gw cao dulu
*yokai !

Wednesday, April 18, 2012

Flashback in the Future

Malem ini gw ga bisa molor, penyakit lama, banyak mikir jadi susah buat tidur, apalagi kalok tingkat pikirannya sepintas mirip nyata, ada gitu yak ?

Iseng aja gw baca blog gw dari awal taun 2006 sampe ni taun 2012
berasa gemane geto, kek orang laen yg idup bukan gue yg ngerasain =.=
apa mungkin karena ga kumplit kali yak =.=
yah, dari bulan april 2006
gw tulis tuh semua yang terjadi sehari-hari, mungkin bahasa gaulnya diary
walopun ga mirip ama diary orang-orang yg imut-imut
dan berenti kira-kira pertengahan taun 2008

lalu gw berpikir, kemana aja gw selama ini yak
itu pieces-pieces cerita yang ga lengkap
tiba-tiba menjadi terasa berharga sekarang
semua yang gw tulis dan gw toreh *beberapa gw jual malah =.=*
beneran deh pengen gw baca lagi
buat apa ? yah biar kata orang bilang masa lalu itu ga penting buat di inget
tapi buat gw masa lalu itu adalah suatu lembaran yang bisa dibaca kembali
untuk dipelajari kembali (read: memperbaiki kesalahan)

lalu gw bertanya-tanya, kek apa sih dulu gw itu ya
sama kek sekarang ato lebih cupu ato malah lebih konyol #sikutsikut
tp kalok dipikir-pikir lagi keknya gw kuper lagi broh
kurang pergaulan ...
temen sekarang keitung broh
ga kek dulu waktu masih aktip bersosialita ria

terus apa hubungannya ?
yah hubungannya sama dengan posting gw 2 taun belakangan ini bro
buntu
isinya cuma berkeluh kesah seakan-akan ga rela sama kenyataan
walopun sebenernya udah move on udah bisa lupa
tapi tetep stuk nya di kesalahan yang sama

yah udah lah, mungkin emang nasib nya kek gini
tapi yah gw ga mau dong nasib gw kek gini terus
sakit broh huhuhuhu mo nangis udah susah =.=
mendingan nangis daripada ngegalau ala anak jaman sekarang.
udah ngegalau itu ujung-ujungnya negatif thinking soale broh ahahaha
itu yg bahaya

yaudalah
mencoba buat tiduran lagi
semoga bisa tidur *udah jam 02:51 dini hari =.=

yah selamat malam
demikian sekilas info =.=

Monday, April 16, 2012

Hanya Untukmu


Kuberharap
Hadirnya diriku dalam hidupmu
Memberikan cahaya
Sinar hangat dalam dirimu

Karena diriku
Yang selalu rindukan kamu
Walau ini hanya mimpiku
Kau sungguh berarti untukku

Sepenuh hatiku

Tak perlu engkau pertanyakan
Memang kamu yang ada dibenaku
Tak ada yang lain hanya dirimu
Sayangku untukmu

Jangan biarkan
Keraguanmu menutup hatimu
Karena apa yang kukatakan yang kurasakan
Takkan pernah bisa hilang

Dari diriku
Yang mencintaimu

Friday, April 13, 2012

My 23th



A long ago, i am just a child who always felt so lonely
but i always have alot of dreams inside my mind
when i was a teenager, i used to believe,
life isnt that simply what i've been think of
but i know, there is always be away to live in this world

Until i grew up, i have to realize,
there is no shorcut in your life, no guts no glory
and then one day, i live so desperatly in the darkness
I dont even can remember my own named

What i've been through? why i have to live?
why life so unfair? why im so alone?
there is to much question in my mind
and i cant control my motion

Until one day, someone tell me,
"where is your destination?"
"what are you gonna do if you can through it?"
"And what are you doing after all?"

"I dont know", i answer his question.

Im down, and i dont eat well
everything turn 180 degrees
my life isnt like what i've dreamed when i was child
trying to cheat my destiny
and sometimes i thinked, its better if was died.

Everything feels so complicated

i've tried to move on
but life is never flat
i cant live up and always break down
ignored and forces me to give up

But i keep try to remember everything in my past
find out all the pieces
build me up bring me back to the way

and then another one come again
said, 
"you've to be a lucky one to stay alive like this"
"there is alot of people who live more worster than you"

"*sigh*, you are right"

Since then, i woke up
stand up agains the sun
sleep in the night
i have to change 
because everybody's feels pain and complain
i can heal it and change everythings

Now, i start to dream again
believe there is always be away to get out of this
find every clues and answer my question
my life is my journey, i owned it
Finding out my melodies and sing it so meanly
until one day my angels take me away
i'll never give up

==================
Happy Anniversary 23th
13 April 1989-2012
==================

Wednesday, April 11, 2012

A way that i Love you in my Birthday

Let me tell something
its should be a few minutes
just hear me
i will talk to you softly

Listen, but
whatever you said when i tell you my word 
i'll just ignore it
just kept it and tell me later

Lets start,
Do i really miss you ?
yeah, you know it already
Do i really needed you ?
maybe, in your mind

You dont have to tell me
what are you feel about me
i want you to keep it secretly
let it be a mystery for me

Let me find a way for the keys
to solving this mystery
unlocking this story no matter how much 
i have to fall out and then stand up again

Because i want you to know
i really do need you
all the time i miss you
and how my heart so loving you

Because of you
changes several bad things in mine
makes me feels no loneliness anymore
and you've really got me

Maybe its too much for you
for me to believe in my love is you
the one who have a very beautyfull smile
and i'll never forget it

I know i cant always be on your side
but my soul will always guarding you like an angel
this feeling inside me
wanted to be always see you in smile

okay, but its not over yet
there's still a way i have to go through
let make everything what i've been said is a promise
and once again, i really mean it

I love you ~

===================================
dedicated to the one that i love right now
110412

Saturday, March 31, 2012

Until the day come in

Should i keep in silence
walk a way guided by my shadow
looking for clues
what i'm searching for

i've waited for a while
wanting someone will come here
but they never come
i need for some clues

Maybe i lost my faith
this feeling starting to hurt
pain and desperate

but no matter how
i keep believe in my heart
i keep pray to my god
there is always be a way
until the day come in

If i wont find it here
so i'll find it there
looking for clues
sad to think i never know

Won't you just come in
or should i remain like this
Until i forget why i'm here
why i love you so deep

Maybe i just confused
this feeling starting to heal
no pain and desperate

Where is the clues
between one in two
should i love or i leave?
there is always be an answer
until the day come in

when i tell you everything

================
31032012
adani_jmc

Monday, March 26, 2012

An Empty Brain

#lagi ngapain bro ?
*Nyari barcode

#Buset, bakal apaan ?
*menuhin koleksi digimon gw sekalian ngilangin bete

#hebat amat kerjaan lo sekarang
*yoi, IT Promotion gitu loh

#Bukan, maksud gw, rajin amat lu nyari barcode
*oh, namanya jugak ngepans kaks

#Terus gimana wanita lo ?
*yang mana ?

#Yang kemaren kemana emg ?
*wah ga tau deh, wasalam kali

#Yaela segitunya
#ah ga segitu kok

#Hahaha makanya jangan gaib
*banke, lo kata gw setan

#Emg lagi bete kenape lo ?
*biasa lah anak muda, ga galau ga gaul

#Bukanye udah tua lo ? ga liat lo 3 garis di jidat lo
*Beh, itu garis pangkat bro, tar lama2 jadi bintang kan keren

#Lo kata kapiten =.=
*yoi, nanti gw ganti nick, jadi adani seorang kapiten, keren kan

#U mad bro ?
*No, im not smoking U mild

#Ah elo bolot dipiara
*dari pada Tomcat gw piara, lebih bahaya

#Bodo amat hahaha
*Yes ! Dapet digimon baru !

#Kampret ini orang meratiin kagak sih sebenere =.=
*I dont know bro

#Yaudelah, gw ada tugas lain
*oke-oke, ati2 lagi banyak demo

#Okelah, cao dolo
*Sampai nanti bro

Saturday, March 24, 2012

2011 Record

Recap Tahun 2011

Januari:
Galau bertubi-tubi, tapi bisa sedikit lupa soalnya pogi sering ngajak jalan-jalan keluar kota, yah first time drive a car alone for a long distance

Februari:
Waktu tidur yang kacau memaksa gw untuk bisa mengatur kesehatan, dan akhirnya gw jatoh dari motor sama ade gw, karena gw kurang tidur. Dan akhirnya gw mulai memberanikan diri untuk pulang.

Maret:
Pulang dari bandung gw manfaatin buat ketemu temen-temen lama, dan tentu aja balik ke lampung, sembari ngurusin beberapa Ro untuk ngebackup keuangan gw yang mulai terpuruk

April:
Gw ditawarin buat join di management artist, dan ga ada yang spesial di hari ulang taun gw taun ini

Mei:
Gw udah mulai start kerja di Management Artis

Juni:
Gw uda stop semua aktivitas bisnis internet gw, termasuk harus mengurangi jadwal oL gw, ya sebage gantinya gw dipinjemin BB buat hiburan

Juli:
Pindah kerja di Freemantle, yah mayan duidnya gede, tapi akhir bulan gw ribut dan gw mutusin untuk mabur ke bandung

Agustus:
Sebelum akhirnya gw ke bandung, gw sama ade gw pergi ke lampung, dan akhirnya gw berangkat ke bandung

September:
Lebaran ga pulang, ngikut si pogi ke kampung halamannya, ya lumayan, jalan-jalan lagi haha, sambil ngurusin HegrataRO, sempet juga pergi ke lampung bawa mobilnya si pogi hahaha seru coi

Oktober:
Ceritanya gw lagi deket ama seorang cewe, sampe-sampe gw tiap hari skype terus ga inget harus ngapain.
dan ini pertama kalinya laptop gw rusak

November:
Gw pulang, dan menjadi bulan tergalau buat gw. Gw mulai kerja lagi, ngikut sama mas Ary yang lagi merintis bikin warung kopi

Desember:
Mba ti pindah rumah, kasian, gw ga bisa bantu banyak, dan gw juga melanjutkan perjalanan gw ke bekasi
sebage IT Promotion di tempatnya Alvin

Thursday, March 15, 2012

One in One Hundred

If it just true
last night i dream about her
we walking together through the world
with our smile, hold hand in hand

how will i know
if it just only a dream
and how it will be come true?
does it show?

Maybe i'm to much believe in
yeah, i know, i cant read our fates

but i won't stop in here
i still breath and can run
let me choose one again
and God,
please give me one more chance

I dont know whats goin' on
but i can feel it cant be wrong
Since i saw her smile from the first time
i'm fall in love with her

You know its her
the girl i admired in
the one in one hundred
who steal my heart


Monday, February 06, 2012

Trying to feel (get) you again

I dont know, but its been along time since we know each other
but i think my heart trying to missing you again

maybe you dont feeling me again
maybe you have forget all about our memories
but still in here, my past haunted me about you

but trully i feel
if i could bring back the time
i want to be with you again
even if it have same fate
that we will never be together
for long last forever


Wednesday, January 25, 2012

Alasan Untuk Dewasa

Ga kerasa, sekarang udah masuk tahun 2012, dan ga kerasa juga gw udah dari awal November mulai kerja lagi, walopun baru sebulan gw pindah kerja. Dulu alasan gw kenapa gw begitu semangat buat kembali fight di Jakarta karena untuk menunjukan kalok gw bukan lah seorang yang lemah dan cuma pasrah nerima kenyataan, motivasi gw adalah karena gw pengen bisa untuk nyenengin seorang cewe yang kebetulan saat itu gw lagi deketin dengan uang yang gw punya (karena gw ngerasa ga bisa beli apa-apa untuk dia akibat nganggur kelamaan).

And then the stories goes on, alasan dan motivasi gw pun berubah, kali ini gw seperti biasa menjalani semua tanpa motivasi melainkan dengan target pencapaian seperti yang gw lakukan 4 tahun yang lalu, sebelum gw terpuruk sampai akhir tahun 2011. dan tentu saja apa yang gw lakukan sekarang bener-bener ngulang semua dari nol, dan gw masih punya semangat yang tinggi untuk merubah nasib gw.

kalok bicara tentang resolusi, seperti biasa, gw telat bikin hehe, tapi kali ini gw ga muluk-muluk, yang simple dan masuk akal.

Resolusi gw di tahun 2012 ini adalah:
1. Punya Motor
2. Bikin SIM A
3. Membahagiakan Papa, Mama, dan ade-ade gw.
4. Mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Dan Target Bulanan gw adalah:
January : Keyboard dan Mouse baru, (estimasi biaya: Rp. 350.000)
Februari : Digivice Baru, (estimasi biaya: Rp. 350.000)
Maret : Digivice Baru, (estimasi biaya: Rp. 800.000)
April: No Target
Mei:  LED TV 18/19" (estimasi biaya: Rp. 900.000)
Juni: No Target
Juli: nabung sampe bulan Oktober
Agustus: nabung sampe bulan Oktober 
September:   nabung sampe bulan Oktober 
Oktober: PC Desktop (estimasi biaya: Rp. 2,800.000)  
November:  nabung sampe taun baru
Desember: Yamaha APX 500II (estimasi biaya: 1.800.000)  

dan jangan lupa, 2,5% dari hasil gajian masukin ke mesjid
semoga kali target gw mencapai minimal 80% dari yang gw mau, karena gw bakal bangkit dari keterpurukan ini, dan terus melangkah maju kedepan ! Yeah !

Tuesday, December 20, 2011

Just wanted you to smile

Im not a hero, but i want to save you
i want to ease your pain, but i cant even answer your question
i need you believe in me, but im not good enough
you want me to solve the problem, but i cant find the way
everything you want me to be, i dont even remember who is me

i just wanted you to smile, but it getting worst
even i can think clearly, when i need a word to make you feel happy

oh my, did i wrong ? did i make a bad choice
no, i believe in myself, maybe i just to much

god, please make her happy,
and let me wipe hear tears and steal her pain
because, i just wanted to see her to smile


Tuesday, November 22, 2011

Little Rain

#lagi apa bro?
*menurut lo gw lagi apa ?

#ya kerjaan lo kan diem mikir sampe berjam-jam
*puh basi !

#Haha so apa kabar nih ?
*sama kek kemaren tapi ada sedikit perubahan

#Oh Jadi power ranger ato baja hitam
*jadi kucing =.=

#Yaela udah lah, pasti lo lagi merasa stuck dan jadi over expresive
*nah itu lo tau

#yaeyalah, kalok udah kek gitu biasanya kan lo ga tau harus ngapain
*ya abisnya gw merasa di ignore terus T_T

#Haha masa iya sampe segitu nya
*huhuhu kangen berat gw

#Yaudalah biasanya jugak tar lo bangkit dengan sendirinya
*ya maklum gw kan labil

#Tunggu waktu aja bro, ga usah terlalu buru-buru
*okelah, sampe jam berapa emangnya ?

#jam 8 saya tutup
*pret !

#kalok emang lo suka ya kejar, kalok lo emang cinta ya sabar
*yagitu deh =.=

#Jangan buru-buru intinya, lo inget-inget aja jaman muda lu
*anying lo kata gw udah tua =.=

#Hahaha okelah gw cao dulu
*sip masbro ! thx for your advice.

Monday, November 14, 2011

Its not only a dream

I woke up from my dream
Sitting on the chair
Open up my book in the table
and then i think for a while

I open the window
Let the sunlight get in
Let the wind blow in my room
and i try to write down

Slowly i remember of my dream
Carefully to remind it clearly
But i still cant get it

And baby, you know what ?
When i  see the sky
It was created your face in the cloud
And i can hear so cleary
The wind whispered your name

Finally, I realized
Its was you inside of my dream
Hand to hand we walking to together
We've been smile so long
Until the happy Ending

I wake up from my dream

Friday, November 04, 2011

My SOULmaker

Shevina,
kini kau sudah tua
tahun besok umurmu sudah satu dekade
tapi kamu masih bisa melantunkan suara-suara indah
walaupun sudah tidak bisa menggetarkan dunia
tubuhmu sudah tidak mulus lagi
kusam, berdebu disudut ruangan tersembunyi
mungkin kau menangis lirih
merasa sepi tidak pernah kutemui
tapi dalam lubuk hatiku
aku masih mengingatmu sebagai kekasih yang paling setia
senang dan tangis kita lalui bersama

Shevina,
andai saja waktu bisa terulang
ingin sekali kulalui waktuku bersamamu kembali
meretas teka-teki kehidupan
berjalan tanpa tujuan
mendendangkan lagu kesayangan

"Shevina", My Guitar :)
041111

Tuesday, November 01, 2011

Waiting for you

You know, im falling in love with you,
and i know, im getting so missing you if i dont talk with you
but who knows ?
i always waiting here sitting like im alone in the riot
thinking what i've done
is it wrong or maybe i just cant stand for it
i wanna tell to you what im feel right now
but i've promised i can handle this feeling alone
i can hold this pain because of loving you.

So what should i do ?
get lonely because waiting for you ?
or i should be more happy because sometimes you say "hi" to me?
who knows...

if it takes so much time for me
or if it takes my life just for waiting for you
i'll be better if i know you fine there
no tears down on your face
see you can always smile there

i dont care with whats "Beb" means,
i dont want to think hard because i couldnt hear your voice everyday
but i know, your smile and your face always in my mind
always hanging on my heart
always see your shadow in the crowded

because everything i do is only can loving you with my own way
thinking about you everytime i missing you alot
stair at your photos when i cant see you
so whatever if i should waiting for you.
i'll always be here, waiting for you.
until then.

adani_jmc
011111

Saturday, October 22, 2011

Dreamer

Hoamm bosan tiap hari pasti nge-drop. Saatnya sedikit menginstropeksi diri, belajar dari masa lalu, memperbaiki yang salah, dan mempertahankan hal positif yang sudah ada. Disini mungkin gw akan panjang lebar menceritakan diri gw. Karena hari ini gw sadar, gw bukan harus memulai semua dari 0 tapi mengoreksi semua yang salah di hidup gw.

Waktu kecil gw adalah orang yang penuh dengan imajinasi mimpi-mimpi akan masa depan, dan kecemburuan sosial yang menyebabkan gw berusaha keras untuk mengalahkan semua orang-orang disekitar. Semenjak tinggal tanpa orang tua, gw belajar untuk kuat hidup sendiri, bahkan dengan keterbatasan ekonomi dan gw harus membuang rasa malu gw.

beranjak SMP, gw berubah menjadi pemalas, mimpi-mimpi yang dulu gw bayangkan sudah hilang, tapi ambisi untuk melangkah lebih baik gw tanamkan didalam diri dengan prinsip "Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin kalau kita berusaha". Dan karena itu gw masih bisa bertahan dan menjadi sosok yang lebih disiplin.

Beranjak SMA, gw merasa hidup gw semakin berat dan membuat gw harus berpikir lebih fleksibel untuk mencari uang membiayai hidup gw yang semakin keras, gw ga pernah bisa lepas dari memikirkan "Bagaimana caranya gw menjadi orang yang berguna dimasa depan, dan mampu membuat orang terkagum-kagum. Dan dengan segala jerih payah gw selama 3 tahun membuktikan kalau gw adalah orang yg pantas untuk menjadi individu yang kuat, disiplin, dan bisa melakukan apapun.

Setelah lulus sekolah pun, gw mulai membuat target bulanan, untuk mengejar semua yang gw mau satu persatu. Bahkan gw harus berani mengambil resiko yang berat untuk lebih maju, menghasilkan pundi-pundi uang yang terkumpul untuk mengambil jenjang perguruan tinggi yang selama ini gw idam-idamkan.

Tapi entah mengapa, setelah perasaan gw harus kalah dengan hancurnya hati karena satu dua orang perempuan, gw merasa kehilangan apa yang selama ini sudah gw bina. Hancur hanya karena sakit hati, hancur karena sekali dibohongi, dan melarikan diri menjadi seorang yang bodoh, pemalas, dan menjadi inang bagi hidup orang lain. Takut untuk mengambil kesempatan, takut untuk bergerak lebih maju, takut kehilangan masa lalu, dan takut untuk merubah diri sendiri.

Gw berubah menjadi orang yang sangat perasa dan mudah melemah, mencari kesenangan diri semata dan mematikan semangat yang dulu menggelora. Kecemburuan sosial yang dulu membuat diri gw lebih maju, malah membuat gw semakin merasa merendahkan diri, merasa lemah dan tidak berguna, merasa tidak bisa berbuat sesuatu untuk berubah. Banyak nasihat tidak gw iyakan, membiarkan diri terpuruk oleh keadaan. Menyalahkan takdir hidup, meninggalkan kewajiban menyembah Tuhan, dan bersembunyi didalam ketakutan.

Hari ini semua nya sudah jelas, jadi selama ini untuk apa gw hidup ? Untuk apa gw dulu punya banyak mimpi tapi sekarang tidak dikejar ? Untuk apa gw mencari uang tapi hanya untuk dibuang-buang ? Kemanakah diri gw yang dulu sombong berani mengambil resiko itu ? Sekarang dia hanyalah seorang pecundang yang keras kepala tidak ingin merubah dirinya sendiri. Berubah bukan karena kemauan sendiri tapi karena hanya ingin dipuji dan di hormati. Tidak menghargai semua karunia yang Tuhan berikan.

" ... Dan, sampai kapan kamu mau hidup dalam keterpurukan seperti ini ? kamu bilang kamu dewasa ? tapi gw ga lihat dimana sisi kedewasaan kamu ? Selalu bersih keras ingin berubah tapi tidak mau di kritik orang, mau jadi seperti apa kamu nantinya ? apa tujuan hidup kamu ? kapan tujuan kamu tercapai ? apa yang mau kamu lakukan setelah tercapai tujuan kamu? Buang semua rasa ragu kamu, jadi kan diri kamu orang yang mau bekerja, dan menjadi orang yang tegas berusaha ..."

Hidup itu keras kawan, jangan sampai kau mati karena takut akan kegagalan dan malu dengan keterbatasan. Waktunya mengoreksi semua yang salah dan berani mengambil resiko. Jangan kalah dengan perihnya hati, buatlah hatimu sekeras baja dan pikiranmu setajam pisau. Dan jangan lupa berdoa dan jangan lupakan orang tua mu. Hingga akhirnya semua tercapai jangan mudah puas dan mulailah tantangan baru, dengan begitu kau akan menjadi orang yang berhasil di kehidupan dan di akhirat nanti.

Mungkin sedikit mengingat kembali kebiasaan yang gw lakukan ketika gw normal:
1. Disiplin waktu dan sesuai target.
2. Tidak menunda-nunda suatu pekerjaan sehingga tidak mudah lupa.
3. Rajin membaca
4. Tidak menghiraukan hal-hal kecil dan belajar dari kesalahan.
5. Mengambil setiap kesempatan
6. Rajin berlatih dan berlatih
7. Pantang Menyerah
8. Tentukan mindset pekerja bukan pelajar
9. Berdiri sendiri bukan berarti melupakan orang disekitar

"Welcome my Emotional, bye-bye my Sensitive"
22102011


Friday, October 21, 2011

My heart feeling

Mungkin aku telat untuk hadir di kehidupan kamu, dan mungkin juga aku terlalu cepat datang, dan tanpa disadari aku sudah terlalu dekat dengan kamu.

Entah bagaimana, aku juga tidak tahu mengapa aku bisa secepat ini untuk kagum pada manisnya senyummu, takluk oleh jalan pikiranmu, luluh oleh gelak tawamu.

Dan pada akhirnya aku sadari, ada suatu rasa yang terpendam didalam lubuk hatiku ini yang terus menghantui aku, kemana pun aku melangkah aku selalu merasa seperti melihat dirimu.

Aku mencoba sabar untuk membiarkan rasa ini terpendam dihati, namun aku sudah tidak bisa menahannya, aku tidak tahu apakah ini saat yang tepat atau tidak, tapi yang aku tahu adalah aku harus bilang semuanya kepadamu


20102011

Tuesday, October 18, 2011

Sweet Angry

#kenape lu ?
*keknya gw salah jalan lagi

#makanya pake GPS !
*kalok bisa mah udah dari kemaren

#hoo, terus lo nyerah dan lo berhenti lalu bersembunyi di dinding tebal itu ?
*ampun, bukannya nyerah tapi gw cuma ga bisa berpikir jernih

#4h S0t0y Lu, CaM3n Lu, CuPu !u !
*wew ga usah pake alay juga kali =.=

#yauda saya tau kamu harus apa sodaraku.
*hmm kalau boleh tau sih...

#wani piro ?
*ndasmu =.=

#haha yowes sini takbisi ki "kucekcekuwekwekwukwuk"
*HOO ! IYA ! Okelah kalok begitu !

#manteb kan :p
*tenkyu udah dimarahin :p

#dagh pergi liburan dulu
*okek ! arigatomonggomas :3

Wednesday, October 12, 2011

Nomaden

Nomaden, yap. Gw kurang tau sih apa arti dari kata Nomaden, tapi temen gw, Astri, dia bilang kalok nomaden itu adalah suatu proses dimana manusia sering berpindah tempat yang biasa di lakukan oleh manusia purba jaman dahulu. Ya itu lah gw, manusia yang hidup dijaman modern, hehe.

Gw mo sedikit cerita tentang kegiatan gw semasa proses nomaden tersebut, yah mungkin ga sehebat yang orang kira selama ini tentang diri gw.

Jakarta, sebelum Juli 2010, lokasi di  Jl. Muria Tanjakan No. 25, Menteng Atas, Jakarta, di rumah alm. Mbah, dengan Papa dan Ade gw. Jam tidur gw Jam 10 Malem Bangun Jam 5 Pagi. Kalok disini gw cenderung lebih sering keluar rumah, dirumah gw lebih suka menyendiri dikamar. Ditempat ini segala inspirasi imajinasi dan mimpi-mimpi dimulai, kek misalnya nyari "name" buat tokoh komik atau novel gw. Disekitar rumah banyak temen dan sodara yang sering gw temui buat berbagi informasi. Kek misalnya Ncek, Mas Yudhi, Mas Santo, dan Mas Ady. Banyak kenangan dirumah ini yg tersimpan dihati gw, termasuk masa-masa waktu SMP, sekarang rumah ini udah ga ada lagi. fiuh.

Tangerang, lokasi di Curug. Tinggal bareng Mama dan Bokap Tiri gw. Mungkin ga ada cerita yang bagus selama gw dirumah, karena selama disana gw benar-benar ga ada waktu untuk menuangkan apa yang ada dihati gw. Tapi diluar sana, banyak temen gw kek misalnya Arip, Ethep, Wisnu, Tiko, yang punya segudang cerita berbeda. Mulai dari Ngamen sampe ribut tonjok-tonjokan. Semua terasa lebih baik ketika gw kerja di FirstNet sampe akhirnya warnet itu tutup. Gw jarang tidur dirumah, dulu biasa di rumah Arip, tapi belakangan karena nyokap nya sakit, gw udah ga pernah tidur disana. Disini gw lebih terdesak untuk melangkah melebihi batas, kek contohnya ketika gw harus bisa mainin musik metal nya Pas Band dengan tempo waktu 5 hari, atau gw musti bekerja saat sekolah demi meneruskan sekolah. Jadwal tidur gw Jam 12 Malem Bangun Jam 6 Pagi kalok lagi dirumah.

Kp. Umbul Kapuk, Lampung, bisa tidur dirumah sodara gw yang mana aja, hehe. Karena sodara gw banyak, gw lebih sering bersosialisasi ketimbang mengurung diri dikamar.  Disini adalah tempat gw untuk berfikir lebih tenang untuk mengambil keputusan yang sulit untuk dipilih. Kek misalnya ketika gw harus merelakan kedua orang tua gw berpisah dan membuang semua rasa sakit dari peristiwa tersebut. Tapi karena sulitnya sumber informasi dan ekonomi, biasanya gw cuma bertahan 1 bulan disana. Jadwal tidur gw ga menentu haha.

Cisauk, Tangerang Selatan, tinggal bareng Papa, sama kek di Jakarta, gw lebih sering diam mengurung diri didalam rumah. Lagipula gw ga punya temen disini. mungkin lebih tepat tempat ini adalah tempat dimana gw mengisolir diri dari kehidupan luar, untuk berkosentrasi menyelesaikan tugas-tugas gw. Kek misalnya ketika gw harus mengejar target menyelesaikan project dari client gw. Jadwal tidur gw jam 10 malem bangun jam 6 pagi.

Perum PAP Batu Jaya, Tangerang, tinggal dirumah Pakde gw, semasa dulu PKL (Januari - April 2006). Disini gw sekamar sama Rama sepupu gw yang lebih parah diemnya daripada gw. Sama-sama punya sejuta mimpi dan imajinasi. Bedanya dia lebih ke perkembangan jaman sedangkan gw tetap di imajinasi dunia gw sendiri. Disini adalah tempat dimana gw lebih mudah untuk menyalurkan ide-ide gw. Kek misalnya ketika gw menyelesaikan "name" karakter dari komik gw. Jadwal tidur gw, Jam 3 Pagi bangun jam 9 pagi.

Masih banyak tempat lain yang mungkin gw ga bisa tuliskan disini, pegel cui ! haha. Kadang bener kata orang, lingkungan berpengaruh dengan kepribadian diri kita. Karena kita akan mengikuti lingkungan tersebut, walaupun kita kadang harus memilih mana yang baik atau tidak. :D

Regards,